38 Inspirasi Souvenir Pernikahan Unik dan Menarik

Souvenir dalam suatu pernikahan adalah sebuah hal yang sangat penting dan tidak bisa dipisahkan dari rangkaian acara pernikahan. Akan terlihat kurang berkesan ketika mengundang kerabat, sahabat, sanak family tetapi tidak menyedikan cindera mata.

Pastinya pihak penyelenggara acara menginginkan apa yang dilakukan memiliki nilai khidmat, unik, dan tidak terlupakan. Karena pernikahan adalah suatu peristiwa yang dinilai sangat penting dalam sejarah kehidupan seseorang.

Nah, karena itulah kami mempersiapkan souvenir pernikahan yang tidak biasa dan tidak ala-kadarnya saja.

Ada banyak macam yang dapat kamu jadikan saat menentukan souvenir pernikahan, baik itu bentuk, warna, ataupun lainnya.

Untuk kamu yang memang sudah di tahap mau memesan souvenir, di halaman ini kami menampilkan beberapa souvenir pernikahan yang akan membuat kamu beli binggung memilih souvenir mana yang akan kamu berikan pada tamu undangan yang hadir di acara pernikahanmu.

Katalog Souvenir

Kotak Hias Elegan

Kotak hias yang lucu dan menggemaskan ini juga tersedia dalam banyak warna loh. Jika kamu tertarik, dapat menghubungi kamu untuk pilihan warna yang ada (available).

Kamu juga dapat memberikan nama mempelai pada bagian belakang. Namun, bisa juga dikosongkan.

Harga

300 pcs. Rp.2.600/pcs
500 pcs. Rp.2.400/pcs
800 pcs. Rp.2.200/pcs

Tas Jinjing Lucu

Tas jinjing ini dapat kamu pilih sablonnya seperti apa, terumata di gambar siluet dan nama mempelai. Gambar di atas hanya sebagai contoh saja. Nah, gambar sablonnya sendiri juga dapat kamu desain mau seunik dan selucu apa.

Harga

300 pcs. Rp.2.600/pcs
500 pcs. Rp.2.400/pcs
800 pcs. Rp.2.200/pcs

Hiasan Meja Menarik

Kamu pasti binggu, ini barang apaan? Jika dilihat lebih dekat fungsinya pun ngga terlalu gimana gitu, barang ini cuma barang hias dan fungsinya hanya bisa dipajang di lemari, meja, ruang tamu, di atas tempat tidur, di atas kulkas dll. Cuma barang perindah ruangan aja.

Ada sebagian orang menganggap barang ini unik. Mungkin kamu salah satu orangnnya.

Harga

300 pcs. Rp.2.600/pcs
500 pcs. Rp.2.400/pcs
800 pcs. Rp.2.200/pcs

Toples Kaca Blur

Jika dipandang dengan seksama efek blur dari toples ini akan membuat adem loh. Tidak hanya membuat adem saat dipandang, toples ini dapat kamu manfaat untuk menyimpan permen, coklat, atau jajanan di ruang tamu.

Lumayan mengenakkan mata saat dihadiahkan kepada tamu undangan.

Harga

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Tempat Perhiasan Love

Tempat perhiasan ini salah satu koleksi kami punya. Sebenarnya masih banyak tempat perhiasan yang unik dan lucu. Namun, tempat perhiasan ini bentuknya sangat sederhana dan memiliki makna yang sangat dalam.

Harga

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Tempat Tisu Mewawan

Agar tisu dipandang nyaman dan rapi, perlu dipakaikann baju. Ini adalah baju yang menawan untuk para tisu, dan pastinya tamu wanita akan menyukai souvenir yang satu ini.

Harga

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Dompet Imut dan Cantik

Dompet ini cukup unik, desain dan jahitannya memuaskanlah. Warnanya juga dapat disesuaikan dengan keinginan kamu. Modelnya juga bisa, tapi harganya juga menyesuaikan ya, hehe.

Harga

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Goodie Bag dengan Kata-Kata Mutiara

Untuk kata-kata mutiaranya dapat kamu custom sendiri atau serahkan pada kami, nanti kami yang akan memilihkan kata apa yang cocok untuk kamu. Tenang aja, kamu juga bisa semua bahasa kok, baik itu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Arab, pada intinya kamu senang deh. 🙂

HARGA

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

 

Taplak Hias untuk Meja Kecil

Kalau jenis taplak ini sebenarnya tidak hanya digunakan untuk meja, bisa apa aja. Contohnya kulkas, lemari kaca, dll. Kabar baiknya kami memiliki banyak sekali varian dan berbagai macam ukuran. Kamu dapat memilih warna, corak, desain, dan ukuran yang sesuai dengan keinginanmu.

HARGA

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Kipas Hias

Kipas hias ini sudah cukup populer digunakan oleh banyak orang sebagai souveniir pada saat acara resepsi pernikahan.

Souvenir ini sangat cocok untuk kamu yang nikahannya di rumah sendiri, biasanya kan ngga ada alat pendingin tuh, pastinya kipas ini sangat membantu banget.

HARGA

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Hiasan Meja Unik

Hiasan meja unik ini berfungsi untuk menambah koleksi pajangan para tamu aja.

HARGA

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Tempat Tisu Warna Putih

Jika kita lihat dari fungsionalnya tempat tisu ini tidak terlalu gede, tapi tempat tisu ini bisa menambah seni di dalam ruangan kamu. Souvenir ini pastinya akan membuat para tamu kamu akan terasa bahagia.

HARGA

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Tempat Tisu Warna Krem

Souvenir satu ini bisa juga dijadikan sebagai alternatif tempat tisu.

HARGA

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Tempat Tisu Bordir Motif Bunga

Tempat tisu ini cukup unik loh, selain ada bordir bunganya. Tempat tisu ini bisa cetak nama di bagian dalam dan belakang. Silahkan.

HARGA

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs

Bungkusan Rahasia, Dibungkus dengan Rasa Cinta

Jika kebanyakan orang memberikan souvenir kelihat barangnya saat diberikan, maka beda banget dengan barang satu ini. Para tamu akan penasaran dengan barang apa yang ada dibalik bungkusan cantik ini.

Kabar baiknya kamu dapat request pada kami, barang apa yang ingin diisi, nanti biasanya pun akan menyesuaikan.

HARGA

300 pcs: Rp2.600/pcs
500 pcs: Rp2.400/pcs
800 pcs: Rp2.200/pcs


Pernikahan itu pastinya tidakkan pernah luput dari souvenir. Ya, bisa dibilang souvenir ini adalah sebuah tanda terima kasih dari kedua mempelai kepada para tamu undangan. Karena dari haidrnya mereka membawa doa-doa serta kebahagian yang tak ternilai harganya. Tak salah jika kamu mempersiapkan souvenir yang unik pastinya akan timbul bahagian yang lebih.

Di bawah ini adalah beberapa daftar opsi souvenir yang beda daripada yang lain pastinya akan menambah kecerian kepada tamu undangan.

1. Succulent

 

Tanamaan yang eksotik ini berasal dari Afrika loh, walaupun begitu, tanaman ini juga bisa hidup di alam liar termasuk di daerah Indonesia. Succulent ini dapat kamu temukan di toko tanaman hias harganya juga luamayan, hehe. Tidak hanya harganya yang lumayan, tanaman ini dapat menambah rasa bahagia loh saat dipandang dan sangat cocok dijadikan sebagai pajangan di ruang tamu.

2. Pembuka Botol

Benda mirip sendal ini sebenarnya pembuka botol loh, memang terlihat sepele dan unik sih. Tapi jika di lihat lebih dalam pembuka botol ini sangatlah bermanfaat saat seseorang ingin membuka minuman dalam kemasan botol.

Biasanya orang kalau ingin membuka tutup botol pasti mencari tepian meja ataupun kursi hal ini tentu merusak kondisi fisiknya. Beda ceritanya jika membuka tutup botol dengan alat yang benar.

Desainnya yang lucu membuat benda sepele ini bernilai lebih daripada pembuka botol yang biasa. Bentuk yang mirip sandal ini adalah pilhan yang sangat bagus.

3. Bibit Tanaman

Jika para tamu undangan kamu rata-rata aktivis lingkungan hidup, maka souvenir bibit tanaman ini paling tepat untuk diberikan. Karena souvenir ini salah satu bentuk kepedulian kamu terhadap lingkungan. Apalagi bibit yang kamu pilih adalah bibit pohon.

Kenapa bibit pohon, karena bibit pohon dapat tumbuh tinggi menjulang harapannya ya kehidupan rumah tangga kedua mempelai harmonis dan kuat seperti pohon ini.

4. Korek Kayu

Korek kayu ternyata memiliki filosofis loh, didalam bahasa Inggris sendiri, korek kayu disebut dengan kata Match yang artinya yaitu serasi.

Dengan menggunakan souvenir korek kayu ini kamu dapat menekan anggaran pesta pernikahan juga, murah meriah. Eits, agar tidak terkesan murahan kamu dapat mengemasnya ke dalam botol kecil, tambahkan juga kertas yang bertuliskan Kamu dan Pasanganmu.

5. Cokelat Koin

Kamu pasti suka cokelat kan? Coklat ini selain manis rasanya, juga mampu memikat hati serta menciptakan mood yang sangat baik bagi orang yang memakannya. Souvenir cokelat yang bagus itu sebaiknya, cokelat koin aja karena dapat memberikan kesan beda. Semua orang berhak untuk menerimanya baik itu, orang tua, remaja, anak-anak, kaya miskin.

BACA JUGA YUK: Inspirasi Cincin Pernikahan

6. Sirup

Sirup juga bisa loh dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Tapi jangan sirup marjan ya, kebesaran, hehe. Sebaiknya untuk sirup ini kemasannya kamu percantik, agar memberi nilai lebih di mata para tamu undangan.

7. Permen Mint

Mint to be, tulisan yang diplesetkan dari kata “Meant to be” yang memiliki arti “takdir”. Inilah alasan mengapa kamu harus memilih permen mint untuk souvenir pernikahanmu.

Oh iya, untuk menambah kesan unik dari permen mint. Kamu dapat menambah toples kecil yang imut, setelah permen mint-nya habis toplesnya bisa dimanfaat kembali.

8. Buah

Jika kamu ada rezeki lebih, kamu bisa memilih buah sebagai souvenir pernikahan. Alasannya buah juga bagian dari 4 sehat 5 sempurna tentu sangat baik sekali untuk tubuh kamu. Buah yang baik dijadikan souvenir adalah Strawberry, Anggur, Pisang, Jeruk, dll.

9. Kue Kering

Kue juga bisa kamu jadikan sebagai souvenir, dikala sendirian kue kering dapat menjadi teman yang asik di mulut. Jangan lupa, kamu harus mengemasnya dalam plastik yang dimasukkan ke gelas agar tampak elegan.

10. Kacang Tanah

Cemilan yang satu ini juga sangat bagus dijadikan souvenir selain dapat menemani kesendirian mu, kamu juga dapat olahraga senam mulut dan tangan. Kacang tanah rebus juga bisa menjadii alternatif untuk kamu yang mengadakann pernikahan secara sederhana.

11. Madu

Mean to bee, frasa ini lagi. Haha. Inilah alasannya kenapa kamu harus menjadikan madu sebagai souvenir. Kamu tahukan madu dihasilkan oleh lebah, bee.

BACAAN MENARIK: Tempat Seru Bulan Madu untuk Para Pengantin Baru

12. Kaca Mata

Terkadang silaunya cinta kedua mempelai itu terlihat saat pesta pernikahan, nah salah satu yang dapat menangkis silaunya adalah kaca mata. Tidak hanya itu, souvenir jenis ini dapat kamu pilih jika kamu memilih acara pernikahan di pantai. Sebab, di pantai sinar mataharinya cukup silau, sehingga kaca mata darimu dapat langsung digunakan.

13. Lilin

“Aku ingin menjadi penerang dikegelapan malammu” kira-kira inilah contoh gombalan yang dapat kamu utarakan ke pasanganmu. Lilin ini dapat digunakan saat mati listrik, walaupun nggak seterang lampu cukup menerangi hatiku yang cukup gelap. Kalau kamu ingin sesuatu yang beda dari lilin ini, bisa saja kamu berinovasi dengan lilin aromaterapi. Selain menerangi kegelapan, lilin aromaterapi juga dapat menyegarkan udara di dalam ruangan.

14. Sendok

Barang yang satu ini pasti berguna bagi mereka yang menerimanya sebagai hadiah. Jika sendok pemberian kamu ingin memiliki nilai seni yang berbeda kamu dapat mendesain sendiri sendoknya. Karena diluaran sana pembuat jasa souveniir pernikahan menerima custom order.

15. Kipas

Jika kamu mengadakan pesta pernikahan tidak ada kipas ataupun air conditioner kipas adalah pilihan yang sangat bagus. Pada saat siang ataupun sore hari mereka akan membutuhkan kipas ini sebagai penghilang hawa panas.

16. Tas Pakai Ulang

Beberapa bulan yang lalu pemerintah memberikan kebijkan plastik berbayar, sehingga mengharuskan toko memberlakukan kebijakan plastik berbayar bagi pelanggannya. Dengan menggunakan tas pakai ulang kamu akan ikut serta dalam melestarikan lingkungan dengan cara mengurangi tas plastik. Souvenir satu ini banyak kelebihannya kan?

17. Tote Bag

Souvenir pernikahan ini juga banyak manfaatnya loh, selain nyaman dikenakan saat berpergian, tote bag juga dapat digunakan untuk membawa belanjaan.

18. Sabun

Sabun juga dapat kamu jadikan sebagai souvenir pernikahan, karena dapat bermanfaat untuk menjaga kebersihan diri. Nah, sabun aromaterapi bisa kamu jadikan pilihan yang tepat.

19. Minyak Zaitun

Souvenir pernikahan satu ini cukup bermanfaat loh bagi kaum hawa. Selain memiliki sejuta manfaat minyak zaitun juga baik untuk perawatan kecantikan.

20. Handuk

Jika kamu kemas dengan baik maka handuk ini akan menjadi souvenir pernikahan yang cukup unik. Apalagi jika kamu sablon dengan kata-kata mutiara.

UNTUK KAMU BACA: 8 Poin Penting Resepsi Pernikahan Menurut Islam

21. Selimut

Tidak hanya handuk, selimut juga bisa kamu jadikan sebagai souvenir pernikahan. Apalagi jika kamu mengadakan pesta pernikahan di tempat yang dingin, maka souvenir ini sangat bermanfaat sekali.

22. Biji Kopi

“Thanks you for bean there”, kata bean (kopi) gambar di atas adalah plesetan dari kata been. Kamu dapat memberikan setoples biji kopi sebagai hadiah souvenir pernikahanmu, tapi harus dikemas dengan baik ya. Sebaiknya gunakan toples kaca itu lebih bagus, biar tampak elegan.

23. Teh

Tidak hanya kopi yang dapat dijadikan souvenir pernikahan, teh juga bisa. Teh celup sering minum saat bersantai bersama keluarga apalagi ditambah dengan kue kering. Biasanya untuk souvenir teh culup yang biasa dikemas ke dalam kantong yang sudah ada sablonan naman kamu dan pasangan.

24. Mug

Mug sudah biasa dijadikan souvenir pernikahan, tapi jika kamu ingin terkesan unik dan beda daripada yang lain. Pilihlah mug-mug yang bergaya vitage.

25. Sarung Tangan

Sarung tangan ini sangat dibutuhkan banyak orang, karena tidak hanya saat cuaca dingin saja digunakan. Tetapi pengendara motor juga sering menggunakannya, apakah kamu salah satunya? Souvenir ini bisa menjadi pilihan yang sangat bagus.

26. Buku Bekas

Buku juga bisa kamu jadikan sebagai souvenir pernikahan. Tak perlu lah buku yang baru, buku bekas juga nggak papa karena buku ya tetaplah buku yang mengandung beragam ilmu.

Tidak hanya itu kamu juga akan turut andil dalam gerakan cinta baca jika memilih buku sebagai souvenir pernikahan.

27. Pembatas Buku

Tidak banyak orang yang habis dalam sekali baca. Oleh karena itu pembatas buku sangatlah dibutuhkan. Apalagi ditambah dengan quote cinta yang kamu tulis diatasnya.

28. Sapu Tangan

Souvenir satu ini akan memberikan kesan klasik pada pernikahanmu. Ada makna yang dalam dari souvenir ini yaitu ucapan terima kasimu kepada tamu undangan yang telah datang.

29. Buku Resep Mini

Kalau kamu hobby memasak, pastinya kamu ada resep andalan kan? Bagikan deh menu andalamu. Tidak perlu semuanya, cukup satu resep aja. Kamu bisa menulisnya di dalam buku kecil yang kamu desain sendiri. Hal ini tentu membuat souvenir pernikahanmu sangat berkesan.

30. Saus

Jika kamu suka pedas, maka tak ada salahnya membagikan souvenir saus kepada tamu undangan. Karena jika diibaratkan bumbu masakan, para tamu yang datang memberikan rasa bagi pernikahanmu. Oh iya, jangan lupa untuk menempalkan ucapan terima kasih di botol sausnya ya. 🙂

31. Gantungan Kunci

Gantungan kunci memang souvenir yang mainstream, nah agar menjadi anti-maintresm kamu dapat membentuk gantungan dengan tulisan-tulisan hikmah.

32. Sandal

Manusia itu diciptakan berpasang-pasangan begitu juga sandal, harus selalu bersama. Karena itulah sandal bisa masuk list souvenir pernikahanmu.

33. Snack

Snack juga dapat dijadikan sebagai souvenir pernikahan loh, tentu harus di kemas dalam toples agar terlihat ciamik. Jika kamu memilih souvenir ini kamu akan membantu perekonomian masyarakat menengah ke bawah juga, banyak kan yang terbantu. Oh iya, jangan lupa semarkan ucapan terimas kasih juga ya.

34. Surat Botol

Di dalam botol ini kamu dapat menulis kata-kata hikmah ataupun hadits-hadits untuk diberikan kepada para tamu undangan. Nah, sarang saya sih bagus kasih tulisan hadis atau ayat Al-Quran tentang pernikahan ataupun parenting, kesannya sambil dakwah gitu.

35. Jar

Kalau gelas satu ini nggak apa-apa kamu biarkan kosong. Biarkan tamu yang mengisi sendiri dengan makanan ringan yang telah kamu sediakan.

36. Vas Bunga

Vas bunga, bisa jadi pilihan alternatif untuk menyenangkan ibu-ibu yang datang di pesta pernikahanmu. Tak ada salahnya kalau dicoba.

37. VCD Soundtrack

VCD Soundtrack juga bisa menjadi pilihan sebagai souvenir pernikahan apalagi jika kamu suka bernyanyi dan memiliki playlist sendiri. Kamu dapat memutarkan playlist tersebut dan juga mengkopynya dalam jumlah banyak kasih deh ke para tamu undangan.

38. Cermin Bulat

Ada yang nggak suka bercermin? Kamu pasti salah satunya, tapi para tamu undangan? Cermin ini sangat berguna untuk penampilan apakah sudah oke atau belum. Kamu bisa jadikan cermin untuk souvenir pernikahan juga loh.

39. Botol Air

Air ini salah satu kebutuhan paling dasar manusia untuk bertahan hidup. Penting banget loh sediia air kemanapun kita pergi. Nah, jika souvenir pernikahanmu berupa botol air. Kamu salah satu orang yang ikut berkontribusi membantu banyak orang untuk membawa air saat bepergian.

40. Frame Foto

Salah satu yang dapat membingkai kenangan seseorang adalah frame foto. Ini juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk dijadikan sebagai souvenir loh.

41. USB

Benda yang satu ini sangat bermanfaat loh, apalagi kamu yang masih kuliah. Harganya pun lumayan terjangkau. Kamu dapat menyampaikan rasa terima kasihmu pada tamu undangan dengan memberika souvenir ini.

42. Talenan

Souvenir ini akan sangat berguna bagi ibu-ibu yang suka masak di dapur, terutama dalam hal motong-memotong.

43. Pemotong Pizza

Jika kamu seorang Pizza lover maka benda ini wajib kamu berikan kepada tamu undangan. Karena mereka harus merasakan nikmatnya memotong pizza sendiri dirumah. Souvenir ini juga tak kalah bergunanya dengann souvenir yang lain.

Leave a Comment