Menikah dengan Wanita Lebih Tua, Akan Menambah Rasa Bahagia

Tahukah kamu bahwa di suatu daerah tertentu terdapat norma adat yang memiliki kesepakatan, nah biasanya kesepakatan ini menjadi aturan yang tidak tertulis dan harus dipatuhi tiap-tiap anggota masyakat itu.

Jika ada yang melanggar aturan ini maka secara tidak langsung ia tidak mendapatkan hukuman fisik, tetapi secara moral ia akan menanggung beban yang cukup berat. Karena ia menjadi bahan gunjingan, cemoohan, dan otomatis martabatnya akan turun di mata masyarakat.

Contohnya adalah pernikahan, biasanya orang tua memiliki anggapan bahwa calon suami harus tua dari calon istrinya. Anggapan ini beralasan kedewasaan, kebijaksanaan, dan kepatuhan seorang istri terhadap suaminya.

Kira-kira di tempatmu seperti ini? Jika iya, komen di bawah ya, hihi.

Nah, warisan norma-norma inilah yang secara turun temurun masih dipegang teguh oleh sebagian kuala muda saat ini. Wabil khususnya perempuan, kamu gimana gitu juga? Mereka ini terkadang sudah menetapkan kriteria calon pasangan hidupnya, calon orang yang akan memimpin rumah tangganya, yaitu laki-laki yang usianya lebih tua.

Jika tidak, maka mereka yang melanggar aturan ini biasanya sih menjadi perbincangan ibu-ibu pas beli sayur mayur, di kedai-kedai, di pasar, dan bahkan saat rapat RT, pokoknya disitu ada kesempatan pasti dibicarakan.

Lupakan sejenak, bukan berarti kamu yang perempuan tidak boleh menikah dengan laki-laki muda ya. Bukan berarti juga laki-laki muda tidak boleh menikahi perempuan yang lebih tua. Justru, disini ada unsur kebahagiannya jika laki-laki muda menikahi perempaun yang lebih tua darinya.

Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir karena eranya sudah berubah, zaman ini sedikit demi sedikit sudah menggeser aturan yang dulu berlaku. Hal yang dulunya dianggap tabu, kini menjadi suatu yang lumrah.

Budaya yang masih ada warna dari warisan terdahulu tidak harus dianggap mutlak kebenarannya. Bicara tentang pernikahan, tren yang kini telah berkembang di masyarakat adalah pernikahan dengan usia yang relatif sama.

Hal ini akibat proses dari visi yang sama, jenjang pendidikan yang setara, pekerjaan atau bahkan bermula dari sebuah pertemanan dari bangku sekolah. Usia keduanya memang tidak relatif sama, tetapi keterpautan hingga dua atau tiga tahun. Hal ini masih dikatan sebaya.

Saat ini masyarakat menggangap usia bukanlah sebagai penghambar pernikahan, sekarang juga banyak kita temui pasangan-pasangan yang jarak usianya hingga sepuluh dan bahkan hingga belasan tahun, baik itu dari pihak perempuan maupun laki-lakinya yang lebih tua.

Jika memang cocok, kematangan, dan kedewasaan dalam berpikir dari si laki-laki serta enerjik, penuh semangat dan berjiwa muda dari si wanita, kenapa tidak toh? Karena di dunia ini usia bukanlah jaminan seseorang lebih dewasa atau lebih kekanakan. Melainkan pengalaman hiduplah yang membuat seorang insan itu menjadi dewasa atau tidak.

Menikah dengan wanita lebih dewasa bukanlah hal yang tabu lagi, melainkan ada unsur-unsur kebahagian yang didapatkan oleh seorang laki-laki jika menikahi wanita yang lebih tua. Di bawah ini beberapa kebahagian yang akan kamu rasakan jika menikahi wanita yang lebih tua daripada kamu.

Wanita yang Lebih Tuhu Memiliki Sikap Mandiri dan Dapat Diandalkan

fullonwedding.com

Sudah menjadi keinginan tiap laki-laki, mereka tertarik pada wanita yang mengingatkannya dengan sosok seorang ibu. Kenapa itu terjadi? Karena, wanita yang lebih tua cenderung lebih mandiri dan dapat diandalkan dalam beberapa situasa.

Wanita yang sudah dewasa telah mengalami berbagai pengalaman dan persoalan hidup. Terlebih lagi, dia menjalaninya sendirian. Saat ia mendapatkan teman hidup, biasanya mereka sudah matang dalam sikap, karena berdua itu lebih baik daripada sendiri, hayo yang masih sendiri buruan nikah. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk menikahi perempuan yang lebih tua.

Wanita Dewasa Memiliki Keyakinan Diri yang Tinggi

warnaindonesiaphoto.com

Biasanya wanita yang sudah matang memiliki kepercayaan dan keyakinan diri yang tinggi. Percaya aja, mereka itu telah bertemu dengan banyak orang dengan banyak ragam karakter. Mereka ini sudah tahu harus bagaimana menghadapi lawan bicara, apalagi kamu pasangan hidupnya.

Wanita Dewasa Memiliki Perencaan dan Arah Tujuan yang Sangat Jelas

Resepsi Pernikahan Menurut Islam
vk.com

Sebagian wanita yang sudah dewasa, bekeluarga itu bukanlah hal yang dianggap bercanda. Mereka menjalin sebuah hubungan yang sangat serius dengan kamu. Kamu yang lebih muda akan sangat terbantu dengan berbagai pandangan, baik itu visi pernikahan serta rencan A hingga Z dalam menjaga cinta keluarga. Tenang aja, hidupmu akan terencana dengan baik kok.

Wanita Dewasa Memiliki Sikap Terbuka dan Tanpa Basa-Basi

satujam.com

Wanita itu memiliki banyak sekali bahasa yang terkadang tidak dipahami oleh laki-laki yaitu bahasa “kemauan”. Contohnya si istri minta A, si suami nggak peka. Istri minta B, eh kamu kasi C. Ada sisi baik jika kamu menikah dengan wanita yang lebih tua.

Baca Yuk Download 127+ Lagu Nasyid Walimah untuk Resepsi Pernikahan

Wanita yang lebih tua biasanya tidak akan menggunakan bahasa “kemauan”. Sehingga mereka ini cenderung berkata “to the point“, nggak bakalan tuh kamu merasakan sikap merajuk manja dari si istri. Nah, efek baiknya juga dari komunikasi diantara kamu akan berjalan dengan mudah dan harmonis.

Wanita Dewasa itu Bertindak dengan Tenang dan Penuh Kehati-hatian

creativefotoku.com

Wanita dewasa itu lawan diskusi yang sepadan, kebiasaan laki-laki yang berfikir secara logis akan sangat terbantu oleh kedewasaan istri atas pertimbangannya dari banyak sisi. Terlebih lagi pada sisi yang menyangkut perasaan dan patutan umum. Akan ada masanya kamu akan mendapatkan pertimbangan yang sangat baik, yang sebelumnya tidak pernah ada di dalam otak kamu sebagai laki-laki.

Wanita Dewasa Bertanggung Jawab atas Kesalahan yang Ia Perbuat

yuantara.com

Wanita itu terkadang melimpahkan kasalahnnya pada pasangannya. Hal ini berbeda jika pasangan kamu lebih tua daripada kamu. Ia akan lebih dewasa dalam berfikir dan memilih sikap dalam mengambil tanggung jawab pada berbagai hal. Khususnya pada hal-hal yang memang menjadi tanggung jawab sebagai seorang istri.

Wanita Dewasa Tidak Menggantungkan Dirinya Kepada Pasangan

ayeey.com

Wanita dewasa itu selalu memikirkan masa depan yang baik, dan memikirkan seberapa kecil kemungkinan terburuknya dalam menjalani kehidupan. Hal ini mebuat para wanita yang lebih tua memutar otak untuk melakukan hal lain di rumah.

Baca Yuk 34 Kata-kata Syahdu dan Lucu Seputar Pernikahan

Biasanya, ia juga membangun jejaring bisnis dan berjualan online di rumah. Tidak hanya itu, para wanita dewasa ini turut aktif dalam kegiatan sosial di sekitar rumahnya. Menjadi istri, ibu dari anak-anak kamu, sekaligus aktivis sosial yang ikut dalam mensejahterakan ibu-ibu lainnya di lingkungan sekitar.

Wanita Dewasa itu Sabar dan Pemaaf

discekimler.com

Istri yang lebih tua pastinya memiliki sikap penyabar dan mudah banget memaafkan kebiasaan buruk yang kerap kamu lakukan berulang-ulang. Tapi, masih dalam tahap wajar ya, tentunya istri kamu juga harus berkompromi denganmu. Selain itu, pasangan yang lebih tua akan setia menemanimu dalam masa-masa sulit.

Terkadang ia akan berubah wujud menjadi ibu yang bijaksana, ia akan ada saat kamu jatuh sejatuh jatuhnya. Ia akan mendapingimu saat kamu berhasil, dan terus mengingatkanmu untuk tidak bersikap sombong.

Nah, alasan-alasan di ataslah yang membuat para laki-laki memutuskan untuk memilih menikahi wanita yang lenih tua. Tentu kamu juga tidak harus takut akan cemoohan orang banyak, karena yang menikah itu kamu bukan dia. Dan kamu tidak sendirian kok, banyak laki-laki yang menikahi wanita yang usianya jauh di atasmu.

Leave a Comment